Panduan membuat blog wordpress.com

Sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya kita memahami dulu apasih yang disebut dengan website dan blog,dan apa itu wordpress.com,baik kita akan membahas secara ringkas dengan bahasa pasaran” agar kita lebih mudah untuk memahami tanpa pusing-pusing memikirkan hal ini,yang penting enjoy aja.baik kita mulai saja
Yang pertama; apa itu website
Website merupakan kumpulan halaman-halaman situs yang tersimpan dalam sebuah server/hosting, dan teridentifikasi melalui sebuah nama yang disebut juga sebagai domain atau sub domain(Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Situs_web).
Atau dengan kata lain Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet dan dapat diakses dari manapun diseluruh dunia dengan syarat perangkat komputer atau HP anda terkoneksi dengan internet

Nah apa itu server/hosting adalah tempat untuk menyimpan halaman atau file-file website anda disebuah server yang terhubung dengan jaringan internet.sebuah halaman website tidak akan dapat diakses di internet apabila halaman itu tidah diletakkan di hosting.atau biasa disebut dengan istilah webhosting.
Harga pembelian paket hosting ditentukan oleh besarnya kapasitas space dan bandwidth.
Space adalah kapasitas memory atau besarnya kapasitas hosting untuk menyimpan file-file website kita,
Bandwidh adalah besarnya data yang masuk atau yang keluar dari aktifisas website kita dalam waktu 1 bulan,baik itu data yang anda upload ataupun dari jumlah banyaknya pengunjung website anda itu juga memakan bandwidh anda.Apabila kapasitas bandwidh anda sudah habis maka website anda tidak dapatdiakses lagi di internet.dan baru bisa diakses kembali di bulan berikutnya.

Nah sekarang kita masuk apa yang disebut dengan Domain, DOMAIN adalah nama website atau nama alamat dari sebuah website itu sendiri,atau biasa disebut dengan URL. Contoh nama domain adalah
http://www.caramembuatwebsitemudah.com atau http://www.faizcell.com. Akhiran domain bermacam-macam diantaranya :com. Net. Biz. Co.id. or.id. dll

Yang ke-dua ; apa itu blog
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis, . Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.
(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Blog)

yang ke-tiga ; Apa itu wordpress.com
Wordpress merupakan bagian dari blog,yang mana saat ini telah banyak blog-blog yang ada di internet,diantaranya wordpress.com itu sendiri,blog wordpress merupakan salah satu dari blog tercanggih saat ini yang penggunanya termasuk yang terbanyak diseluruh dunia,para bloger biasanya menggunakan wordpres sebagai media informasi,sampai media bisnis online.

Keunggulan wordpress
Wordpress merupakan mesin blog yang sangat mudah digunakan,mudah perawatan namun memiliki hasil yang sangat power full.
Dan hebatnya mesin secanggih wordpress dapat kita miliki dengan gratis meskipun wordpress juga menyediakan versi berbayar untuk support yang lebih super tentunya.tetapi untuk saat ini kita hanya akan banyak membicarakan wordpress untuk versi gratisan,dan berikut diantara keunggulan-keunggulan wordpress:
1. Berbasis Open Source
WordPress ini berbasis Open Source, sehingga bisa didapatkan secara gratis dan dapat dikembangkan siapa saja.

2. Kustomisasi
WordPress memiliki keunggulan dalam hal Content Management System (CMS). Hal ini memudahkan pengguna untuk menambahkan dan mengubah isi dari situs maupun blog, sesuai kebutuhan.

3. Plugin
Dukungan plugin ini sangat bervariasi, dari mulai pemblokir Spam seperti Akismet, pengatur komentar seperti Intense Debate, pembuat pooling seperti Pool Daddy, sampai dengan keamanan, pembuat forum, dan plugin untuk e-commerce.

4. Themes
WordPress memiliki theme yang sangat banyak, sehingga menyediakan tampilan sesuai dengan yang pengguna butuhkan.

5. Search Engine
WordPress memiliki struktur dan sistem yang mudah dikenali oeh mesin pencari seperti Google dan Yahoo.

6. Dukungan, Perawatan dan BackUp
WordPress didukung oleh perusahaan besar dengan mengedepankan kemudahan penguna untuk melakukan perawatan dan backup.

7. Riset dan Pengembangan Berkelanjutan
WordPress melakukan pengembangan terus menerus untuk mencapai kesempurnaan yang dilakukan para developernya.

8. Dukungan Komunitas
Dengan adanya WordCamp yang merupakan kopi darat berkumpulnya penggiat WordPress dari berbagai belahan dunia, WordPress pun semakin kuat pengembangannya.
Selain keunggulan diatas sebenarnya wordpress masih banyak memiliki keunggulan keunggulan lain dan anda akan merasakanya ketika anda sudah mulai menggunakan wordpress.com, selamat mencoba dan semoga sukses
Bersambung…posting selanjutnya insyaAllah pembahasan panduan mendaftar wordpress.com

About agen herbal banjarmasin

Alghuroba travel merupakan jasa penyedia tiket pesawat baik domestik maupun international dengan harga murah insyaAllah,bagi ikhwan salafyiin khususnya dan seluruh masyarakat indonesia pada umumnya silahkan menghubungi kami,insyaAllah kami akan berusaha sebaik-baiknya dalam melayani anda,semoga mu'amalah kita didunia diberkahi Allah subhanahu wata'ala. Amiin...
This entry was posted in Belajar buat blog wordpress.com and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment